Sabtu, 07 April 2012

berkunjung kalteng pos

PALANGKA RAYA- pada hari sabtu,7/04/2012, saya berkunjung ke Kal-Teng pos Bersama teman-teman pelatihan junalistik dan wab blog siswa SMP/MTs se kota palangka raya, di sana saya dan teman-teman belajar dan mengamati berbgai hal seperi tentang sejarah berdirinya Kal-Teng pos, dan saya juga di tujukan bagaimana cara membuat Koran dari awal sampai selesai pembuatan hingga akan di jual.
Di kalteng pos saya dan juga teman-teman di jelskan tentang sejarah kalteng pos,saya dan teman-teman di kenalkan dengan sebagian pejabat yang bekerja di kantor pos, dan juga di bawa ke tempat pencetakan Koran.
Di bawah ini adalah sedikit tentang sejarah kalteng pos,yang telah di jelaskan oleh kak Ismail yang dapt saya ingat:
Dalm sejarah kalreng pos, kaleng pos berdiri pada tahun 1993.Di era 90-an kaleng termasuk provinsi ke-2 yang masyarakatnya suka mengirim “surat kaleng”.
ada tahun 2000 an kalteng pos memiliki 3 saham. Pada saat itu kalteng pos meliki saham sebesar65% . setelah tahun 2000 ada keinginan agar saham pemda kalteng perubahan, karena jika masih ada saham pemda karena modalnya punya pemda jadi kalteng pos merasa tidak enak. Pada jaman gubernur Teras narang pemda kalteng di ubah menjadi kalteng pos.
Pada tahun 2009 ada satu kejadian yaitu kejadian kebakaran kantoer kalteng pos , pada saat itu semuanya habis berbakar, yang hanya bisa di selamatkan yaitu satu buah computer, yang lainya habis terbakar.
Pegawai kalteng pos banyak macam nama jabatannya seperti : yang pertama jabatan tertinggi adalah : jabatan utama,selanjutnya wakil derektur, manejer-manejer,beserta wakil-wakilnya, dan umum.
Itu lah yangdapat saya ingat tentang sejarahya kalteng pos, hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar